DMTI SKILL 2012


 

Sistem Informasi IT Telkom akan memasuki babak baru dalam sejak tahun ajaran 2012. Sistem Informasi telah merumuskan beberapa program strategis untuk peningkatan kualitas lulusan dan penelitian. Secara khusus, Pusat Kajian Digital Marketing dan Technopreneur (Digital Marketing and Technopreneur Institute, DMTI) akan masuk dalam tahapan yang sangat berbeda. Mahasiswa akan dituntut untuk menguasai kemampuan analisis bisnis, web programming, mobile programming, digital marketing, e-commerce, dan technopreneur.

Mahasiswa akan dituntut untuk menguasai kemampuan analisis bisnis, web programming, mobile programming, digital marketing, e-commerce, dan technopreneur

 

Aktivitas yang akan dibangun juga bersinergi antara program akademik kampus, technopreneur, dan afiliasi dengan perusahaan besar. Aktivitas akan dimulai sejak semester 2 dengan harapan inisiasi technopreneur dapat terwujud. Kegiatan kemahasiswaan dan penelitian bersinergi untuk mewujudukan usaha yang mencetak produk komersial, proses komersial dan sinergi entrepreneur dari mahasiswa dan dosen. Digital Marketing and Technopreneur Institute memiliki 3 nilai utama, antara lain sustainable, collaborative, dan valuable. Penjelasan secara rinci sebagai berikut:

  1. sustainable, memiliki arti bahwa kegiatan akademik dan penelitian bersifat berkelanjutan dan jangka panjang;
  2. collaborative, memiliki hasil produk yang bersifat kolektif dan hasil kerjasama yang terpadu antara semua penelitian;
  3. dan valuable, memiliki nilai untuk kemanfaatan perkembangan keilmuan dan komersial.

 

Atas dasar hal tersebut, DMTI merumuskan beberapa perkuliahan yang akan menjadi body of knowledge pembelajaran. Mata kuliah tersebut antara lain:

  1. Manajemen Pemasaran,
  2. Marketing Information System,
  3. Digital Marketing,
  4. e-Commerce,
  5. Customer Behaviour,
  6. Marketing Research (plus data mining implementation, e-survey),
  7. Service Marketing (inc. e-customer care),
  8. Customer Relationship Management (e-CRM).

 

Lulusan dari Sistem Informasi dengan spesialisasi dalam Digital Marketing and Technopreneur adalah menjadi technopreneur, analis bisnis, web programmer, sales engineer, dan profesional business solution. Sangat diharapkan bahwa lulusan SI dalam DMTI ini menjadi technopreneur yang sukses untuk mewarnai kemajuan bisnis bangsa. Dosen dan Mahasiswa sangat diupayakan untuk menguasai kompetensi Sistem Informasi dengan spesialisasi di atas.


Leave a Reply