Penjajakan Kerjasama

 

Perjalanan yang dilakukan hari ini mempunyai misi untuk menjajaki kerjasama dengan pihak eksternal kampus. Pertemuan dilakukan di jakarta tepatnya di Starbuck Grand Indonesia. Pertemuan dengan mr Koh wWng Yew dari Technopreneurs Association of Malaysia.(TeAM) Penjajakan yang dimungkinkan antara lain:

  • kerjasama penyaluran tenaga kerja IT
  • Kerjasama penelitian / outsourcing project

Yayasan yang diwakili Bu Sanka telah memaparkan kompetensi yang dimiliki oleh setiap institusi di bawah YPT. TeAM juga memaparkan pihaknya secara gamblang.

 TeAM merupakan organisasi non profit dan non govermental. mereka memiliki inkubasi kurang lebih 20 perusahaan sedang berkembang. Perusahaan yang terus dikembangkan dan dituntuk untuk memberikan hasilnya dalam waktu kurang lebih 6 bulan. Beberapa perusahaan merasa kesulitan berkenaan dengan tenaga kerja dan pengerjaan project. Oleh karenanya, kemungkinan kerjasama yang mungkin dijajaki adalah 2 hal di atas.

 TeAM merupakan organisasi non profit dan non govermental. mereka memiliki inkubasi kurang lebih 20 perusahaan sedang berkembang.

 Perusahaan di bawah TeAM bergerak di bidang IT. Mereka memiliki kecenderungan pengembangan produk bersifat mobile apps, enterprise apps, dll. Dalam pembicaraan singkat, mereka membutuhkan programmer mobile IOS dan J2EE. Tlihat bahwa mereka mempunyai antusiasme untuk mengembangkan produk namun mereka terbatas dalam hal tenaga kerja. Dalam hal ini, ada beberapa yang perlu menjadi perhatian kita adalah kita harus memiliki perhatian lebih dalam manajemen pengembangan produk.

 TeAM memiliki kawasan untuk partner perusahaan di bawahnya. Mereka serius untuk mengembangkan produk dan melakukan manajemen secara profesional. Mereka serius untuk mengembangkan produk walau harus menjalin partner dengan orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mengembangkan application dengan tujuan bisnis tertentu serta dengan keberhasilan yang ingin dicapai.

Leave a Reply