Mastel Indonesia

 

 

Mastel (Masyarakat Telematika) adalah paguyuban atau perkumpulan anggota yang mempunyai perhatian terhadap perkembangan telematika indonesia. Mastel Indonesia memiliki alamat website di http://mastel.or.id. Mastel memiliki jenis anggotaan berupa perorangan, perusahaan, asosiasi, dan organisasi nirlaba. 

Pada hari ini, tanggal 13 april 2015, diselenggarakan munas VIII di gedung Indosat. Munas membahas beberapa hal berkenaan pengembangan mastel di pokja di masa yang akan datang. Beberapa usulan mendasar antara lain dari pokja satu adalah pembentukan yayasan, pokja 2 ada keterlibatan berkenaan dengan penelitian-pendidikan-training, dan lain-lain.

Pertemuan seperti ini menjadi hal yang penting karena menambah rekan, perkembangan telematika indonesia, dan kolaborasi untuk pengembangan yang akan datang. Keanggotaan asosiasi ini menjadi hal penting juga bagi para dosen baik untuk individu atau untuk akreditasi program studi indonesia. Dorongan ini dirasa penting untuk membuat dosen tidak “kuper”, kurang pergaulan, sehingga punya tingkat kontribusi hingga di kuar kampus tempat beraktifitas.

Bagi saya, ini akan menjadi babak baru untuk aktif berkontribusi di dunia per telematika an Indonesia. Telematika merupakan bidang yang sesuai dengan bidang program studi sistem informasi. Selain itu, hal ini juga memiliki korelasi yang kuat dengan bidang yang sedang dikembangkan yaitu Enterprise Solution and Assurance, http://esa.telkomuniversity.ac.id.

Comments are closed.