DIGITAL MARKETING


 

Dunia bisnis memasuki era baru yaitu era digital. Seluruh fungsional bisnis akan masuk pada era tersebut. Dijitalisasi bisnis seiring dengan dijitalisasi perusahaan (Digital Company). Perbedaan akan sangat terlihat ketika perusahaan tersebut menggunakan teknologi dan tidak. Hal tersebut dapat dianalogikan dengan jaman primitif dan modern.

 

Proses dijitalisasi juga merubah konsep marketing saat ini. Marketing memasuki era dijital dimana segala kegiatannya akan didukung dan dipengaruhi oleh teknologi dijital. Ruang lingkup marketing seperti promosi, periklanan, penjualan, penelitian pasar, dan layanan jasa tidak terlepas dari pengaruh tersebut. Dengan demikian, apa yang dimaksud dengan Digital Marketing atau sebagian orang juga menyebut e-marketing? Digital Marketing adalah penggunaan teknologi dijital, elektronik, dan internet untuk diterapkan dalam proses fungsional marketing sehingga memberikan posisi pelanggan dan kinerja daya saing yang lebih baik.

Digital Marketing adalah penggunaan teknologi dijital, elektronik, dan internet untuk diterapkan dalam proses fungsional marketing sehingga memberikan posisi pelanggan dan kinerja daya saing yang lebih baik.

 

Beberapa materi yang berkaitan dan akan diajarkan dalam mata kuliah digital marketing antara lain:

  1. Pengantar Digital Marketing
  2. Social Media Marketing
  3. Social Media Marketing B2B
  4. Social Media Marketing untuk Sektor Publik dan NFP (Not-For Profit Public)
  5. email Pemasaran
  6. DIY Pemasaran Digital (Do it yourself)
  7. Menjalankan Kampanye Digital Efektif
  8. Search Engine Marketing
  9. PR (Public Relation) Online dan Manajemen Reputasi/Brand
  10. Transformasi Desain Website
  11. Google Analytics
  12. Membuat web yang bagus
  13. Menulis dalam Web
  14. mobile Marketing
  15. Viral Marketing dan Social Media
  16. Afiliasi Pemasaran
  17. Pemasaran Dijital Terpadu
  18. Manajemen Tim Digital
  19. Metrics Digital dan Analytics

 

Materi tersebut akan diajarkan dalam mata kuliah Digital Marketing. Materi tersebut merupakan materi lanjut berkenaan dengan Digital Marketing. Tujuan utama materi tersebut adalah bagaimana memanfaatkan secara maksimal alat dan teknik dijital marketing untuk diterapkan dalam meningkatkan posisi pelanggan dan kinerja daya saing yang lebih baik.


Leave a Reply