Digital Marketing and Technopreneurship Institute


 

 

 

Digital Marketing and Technopreneurship Institute (DMTI) merupakan lembaga yang dibentuk dibawah Kelompok Keahlian (KK) Engineering Management (e-Engagement) Fakultas Rekayasa Industri IT Telkom. Pertama kali dibentuk adalah Bulan Desember 2010. Pada waktu itu, lembaga ini bernama Digital Marketing (dMark). dMark dibentuk untuk memenuhi kerjasama dengan MCC Telkom. Pekerjaan yang dilaksanakan adalah survey online IPTV tahun 2010. Pekerjaan berikutnya pada tahun 2011 adalah melakukan survey online IPTV dan Speedy 2011 dan Perancangan Penelitian Survey Customer Satisfaction and Loyalty System.

Digital Marketing and Technopreneurship Institute (DMTI) merupakan lembaga yang dibentuk dibawah Kelompok Keahlian (KK) Engineering Management (e-Engagement)

 

Penguatan organisasi dilakukan dengan cara membentuk organisasi pelaksana bersama dengan para mahasiswa. DMTI merlakukan perekrutan pertama pada tahun 2011 awal. Mahasiswa yang direkrut bervariasi yaitu mahasiswa tingkat 3 dan 4. Mahasiswa diharapkan bersama-sama dengan Dosen mengembangkan organisasi dalam karya dan prestasi. Sasaran mahasiswa adalah dari semua jurusan dan semua angkatan di IT Telkom. namun, rekruitmen akan dilakukan setiap tahunnya khusus untuk mahasiswa tingkat I dan II. Sifat keanggotaan adalah seumur hidup agar sharing dan kontribusi dapat dilakukan seterusnya.

Kegiatan utama DMTI adalah mengembangkan penelitian bersama di bidang digital marketing dan bisnis. Penelitian yang dikembangkan diharapkan memiliki arti untuk pengembangan keilmuan, karya bernilai bisnis, dan membawa keharuman nama IT Telkom dalam kancah nasional maupun internasional. Lembaga ini diharapkan dapat memperkuat branding DMTI dan memberikan kekuatan finansial baik bagi personal ataupun institusional. Harapannya, karya yang dibentuk akan melakukan spin-off untuk menjadi institusi bisnis yang bernilai technopreneurship.

Kegiatan utama DMTI adalah mengembangkan penelitian bersama di bidang digital marketing dan bisnis. Penelitian yang dikembangkan diharapkan memiliki arti untuk pengembangan keilmuan, karya bernilai bisnis, dan membawa keharuman nama IT Telkom dalam kancah nasional maupun internasional

 

pertanyaan lain-lain dapat dilayangkan ke : [email protected]
FB Page: DMark, twitter: Dmark_ITT, FB Group: Digital Marketing and Technopreneurship


Leave a Reply